Mengenal Museum Tertua Di Dunia

Mengenal Museum Tertua Di Dunia

Museum Capitoline

Kompleks sejarah dan bangunan

Sejarah dari museum tertua di dunia ini telah dibangun sejak tahun 1471, ketika Paus Sixtus IV membuat pameran yang memperlihatkan patung antik untuk masyarakat Romawi di bukit Capitoline. Berdasarkan pameran awal itu, yang diperluas secara substansial sementara itu, pada tahun 1734, Paus Klemens XII mendirikan Museum Capitoline, yang umumnya dianggap sebagai museum modern pertama dalam sejarah.

Bangunan museum ini sengaja dibangun menghadap tepat ke alun-alun Campidoglio yang di arsitekturi oleh Michelangelo Buonarroti dari atas Bukit Capitoline, dibentuk oleh ansambel istana dan juga memiliki sebuah ruangan bawah tanah, Palazzo dei Conservatori menampung koleksi patung klasik dan lukisan Pinacoteca Capitolina, Palazzo Nuovo

Sampai sekarang, tata letak pameran patung yang pertama kali dihadirkan pada tahun 1734 masih sama dan tidak diubah-ubah, Palazzo Caffarelli, dan Galleria Lapidaria – galeri bawah tanah tempat pilihan prasasti marmer Romawi dipamerkan. Dari Galleria Lapidaria, para pengunjung memasuki Tabularium, sebuah bangunan megah yang pernah menampung arsip Negara Romawi kuno, di tepi barat Forum Romawi.

Selain dibangun oleh Palazzo Caffarelli, museum ini juga mengalami pembesaran selama Abad Pertengahan, dan setelah itu Slot Terbaru dimodifikasi, diperbesar, dan direnovasi pada pertengahan abad ke-16 setelah direncanakan oleh Michelangelo dan, setelah kematiannya, oleh arsitek lain termasuk Giacomo della Porta, dan Girolamo Rainaldi.

Mengenal Museum Tertua Di Dunia

Koleksi dan pameran seni dan arkeologi

Museum Capitoline menyimpan koleksi seni dan artefak arkeologi yang sangat luar biasa bersejarah, yang terdiri dari karya patung antik Mesir, Yunani, dan Romawi, vas antik dan mosaik, ansambel patung Kaisar Romawi yang terkenal.

Selain itu, ada lukisan dan pahatan kuno termasuk karya seni buatan Pietro da Cortona, Lorenzo Lotto, Titian, Veronese, Tintoretto, Peter Paul Rubens, Guido Reni, Caravaggio, dan Gian Lorenzo Bernini, antara lain.

Disini juga terdapat salinan asli patung berkuda yang berasal dari zaman Romawi yang terkenal pada saat itu yaitu kaisar Marcus Aurelius (yang di tengah Piazza del Campidoglio sebenarnya adalah replika modern). Museum Capitoline juga menyimpan koleksi perhiasan, koin, medali, dan foto dari zaman Romawi Kuno.

Mahakarya yang luar biasa bersejarah yang dipamerkan di galeri museum termasuk perunggu serigala betina Capitoline (baik abad ke-5 SM atau abad pertengahan), patung perunggu Marcus Aurelius berkuda (161-180 M), patung Galia Capitoline (abad ke-2 M), patung Patung Capitoline Venus (abad ke-2 M, salinan Romawi dari aslinya oleh Praxiteles).

Layanan dan program tambahan

Beberapa waktu di setiap tahunnya, Museum Capitoline sering menyelenggarakan sebuah pameran atau acara khusus untuk Slot Gacor 2022, ada juga program pendidikan untuk sekolah dan anak-anak, lokakarya seni, seminar, konferensi, dan konser. Kompleks museum mencakup taman, kafe, dan toko buku.

Yang terpenting, Museum ini mudah diakses oleh orang disabilitas atau cacat, museum juga menampilkan panduan video dengan teks dan panel taktil untuk orang-orang dengan gangguan pendengaran dan cacat secara visual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.