Peninggalan Sejarah Yunani

Peninggalan Yunani Kuno

Bangsa Yunani Kuno sering disebut sebagai satu bangsa yang paling inovatif dalam sejarah. Selama era keemasan mereka yang berlangsung lebih berasal dari 1000 tahun lamanya, bangsa Yunani banyak memberi sumbangan besar bagi kemajuan dunia. Bahkan hampir 2000 tahun sejak kemundurannya, efek analisis dan kebudayaan bangsa Yunani masih jadi prasejarah hingga sekarang.

Yunani adalah gudang pengetahuan pengetahuan yang melahirkan banyak ilmuwan berasal dari beragam bidang, layaknya Sokrates, Plato, Aristhoteles, Pythagoras, dan Archimedes. Selain itu, bangsa Yunani juga dikenal dapat kebudayaannya yang terlalu tinggi. Bukti bahwa peradaban Yunani Kuno terlalu maju sanggup diamati berasal dari peninggalan-peninggalannya. Warisan peradaban Yunani Kuno antara lain sebagai berikut.

Seni bangunan dan seni pahat Pada era kejayaan Yunani Kuno (476-338 SM), banyak dibangun kuil bersama dengan gaya Doria. Beberapa kuil peninggalan peradaban Yunani Kuno selanjutnya adalah sebagai berikut.

Dewa Yunani

Temple of Olympian Zeuz The Phartenon Valley of the Temples The Erectheum Temple of Apollo Temple of Artemis Sementara karya seni pahat yang dihasilkan berwujud patung para dewa ataupun tokoh terkenal. Beberapa contohnya adalah patung Dewa Zeus, Dewi Athena, Plato, Aristoteles, dan masih banyak lainnya. Zeus adalah satu dewa yang sangat terkenal seperti kepopuleran museum teddy bear korea selatan.

Peninggalan Peradaban Yunani Kuno

  • Karya sastra
    Salah satu sastrawan populer berasal dari Yunani adalah Homerus yang menulis Kitab Illiad dan Odysseia. Kitab Illiad menceritakan perihal Perang Troya, yang disebabkan oleh dilarikannya Helena berasal dari Sparta oleh Pangeran Paris berasal dari Troya. Sementara Kitab Odysseia menceritakan perihal pengembaraan Odysseus sepulang berasal dari Troya.
  • Filsafat
    Enggak dipungkiri, banyak peradaban kuno hidup bersama dengan mempercayai takhayul, sihir, atau mitos yang ditinggalkan oleh nenek moyangnya. Tapi orang-orang yang hidup terhadap era peradaban Yunani Kuno tidak sama karena mereka adalah pemikir ulung. Tentu aja enggak seutuhnya begitu, tapi tokoh-tokoh layaknya Plato, Socrates, Aristoteles dan murid-muridnya yang hidup terhadap abad 4 hingga 5 SM adalah orang-orang yang senang memainkan game di situs https://www.norwichstarwarsclub.co.uk/situs-login-slot77-daftar-slot777-terpercaya/. mengamati kehidupan di sekitarnya. Lewat pertanyaan-pertanyaan kritis dan renungan perihal eksistensi manusia, kehidupan, mereka sukses merevolusi asumsi manusia.

Contoh Peninggalan Yunani

  • Sumpah Hippocrates
    Orang Yunani Kuno awalnya yakin terkecuali penyakit adalah hukuman yang diberikan oleh para dewa kepada mereka yang lakukan kejahatan. Namun semua beralih saat Hippocrates muncul. Ia lLahir terhadap th. 460 SM, Hippocrates adalah seorang tabib terhadap era peradaban Yunani Kuno.

    Ia kini dikenal sebagai Bapak Pengobatan Modern. Berbanding terbalik bersama dengan pandangan masyarakat pas itu, Hippocrates yakin bahwa penyakit adalah suatu hal yang alami.

    Bukan hanya itu, Hippocrates juga menulis sumpah yang hingga kini masih menjadi standar etik di kalangan dokter. Isi sumpahnya sendiri yakni melarang dokter untuk lakukan aborsi dan pembedahan yang tidak perlu. Isi lain berasal dari sumpah ini adalah melarang dokter mengutarakan informasi khusus seputar pasiennya.

  • Derek
    Orang Yunani Kuno tampil bersama dengan gagasan yang cemerlang untuk mengangkat benda. Mereka mengembangkan proses katrol, derek, dan juga jalur landai dan menciptakan alat untuk mengangkat benda-benda berat yang dikenal bersama dengan nama “polyspaston”.

    Berkat pertolongan alat ini, orang Yunani sanggup membangun beragam bangunan besar layaknya Parthenon. Kehidupan orang Yunani Kuno sesungguhnya tidak secanggih kehidupan di zaman ini. Tapi mereka menyatakan kecerdasan dan inovasi yang luar biasa. Para ilmuwan Yunani Kuno menciptakan banyak penemuan yang kami memanfaatkan apalagi hingga sekarang.

  • Olimpiade
    Olimpiade pertama diadakan di Olympia, Yunani terhadap tahun 776 SM. Berbeda dengan olimpiade era sekarang, olimpiade Yunani Kuno diadakan tiap empat tahun sekali untuk menghormati dewa utama bangsa Yunani yakni Dewa Zeus. Awalnya olimpiade hanya diadakan seharian, pertandingannya pun hanya terdiri berasal dari gulat dan lomba lari yang diikuti oleh rakyat berasal dari semua negeri.

    Baru terhadap th. 472 SM, waktunya ditambah menjadi lima hari bersama dengan beragam style cabang olahraga baru layaknya bela diri, tinju, dan balap kereta. Ppara pemenang dapat diberi karangan bunga daun zaitun sebagai ubah medali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *