Salah Satu Peninggalan Kuno Hobbit Flores

Peninggalan kuno Hobbit Flores merupakan salah satu cerita sejarah yang ada di Indonesia. Temuan tulang belulang yang diperkirakan adalah milik dari mayat dari “Manusia Kerdil Flores” tersebut yang ditemukan oleh seorang arkeolog Inggris. Tulang tulang tersebut diperkirakan sudah berusia 18.000 tahun dan ditemukan di tahun 2003 silam di Indonesia. Para peneliti akhirnya mendapatkan kesimpulan bahwa tulang belulang tersebut adalah milik dari “Manusia Flores Kerdil” yang sudah tertanam ribuan tahun lamanya.

Hobbit Flores Sebagai Peninggalan Kuno

Salah Satu Peninggalan Kuno Hobbit Flores

Salah satu warisa peninggalan kuno ini ditemukan oleh seorang arkeolog sekaligus pemilik situs judi online bernama James Antonio Braga. Beliau mengatakan bahwa tulang tersebut ditemukan pada salah satu tugu yang berada dekat sungai. Karena, pada jaman dulu, orang purba tinggal dekat sungai dan itu menunjukkan bukti bahwa Hobbit flores ini memiliki kebiasaan yang sama seperti generasi manusia sekelas Homo Sapiens.

Adapun beberapa hal terkait mengenai hal ini diantaranya adalah sebuah Majalah Smithsonian yang juga pernah mengatakan bahwa tengkorak yang mereka temukan tidak lebih dari sepertiga ukuran tengkorak manusia secara normal nya.

Lalu ada juga asumsi lain mengatakan bahwa tulang-tulang itu bukan milik Homo Sapien yang diperkirakan oleh sejarawan dan juga arkeolog. Namun, setelah diteliti lebih dalam fakta mengejutkan ternyata tulang tulang itu milik Homo Floresiensis, spesies manusia purba stelah jaman pada manusia Neandertha itul punah.

Fakta Dari Para Arkelolog Mengenai Hobit Flores

Karena ukurannya yang terbilang mini dan sangat kecil, mereka menamai hasil temuan tersebut dengan nama primal “Hobbit” yang diambil dari salah satu film Colossal “Lord Of The Rings”. Serta, dengan ukuran yang sekecil itu mereka terkejut karena bangunan yang ada di sekitar penemuan benda kuno yang misterius di dekat tulang belulang yang telah ditemukan oleh para arkeolog tersebut. Ini mungkin bisa dijadikan salah satu cerita yang sangat menarik bagi sobat yang ingin menambah ilmu sejarah soal kejadian kuno yang pernah terjadi di Indonesia.

Lalu, penemuan ini akhirnya dipublikasikan pada tahun yang sama yakni 2003 yang membuat warga Indonesia mengetahui akan hal ini. Dan pada akhirnya berita mengenai manusia kerdil flores ini menjadi beberapa buah bibir di kalangan masyarakat khususnya para pecinta sejarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *